Part V: Merindukan Sosok AKBP James H. Hutajulu, S.I.K, S.H, M.H, M.I.K











Oleh: JB Gultom
Pimpinan Redaksi Bantengmetro.com




Labuhanbatu,Bantengmetro.com-Banyaknya pemberitaan media online tentang maraknya peredaran narkotika di Labuhanbatu, tidak membuat Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau bergeming.

Terkesan cuek tanpa action (tindakan), AKBP Bernhard Malau tidak dapat mengimbangi kinerja pendahuluannya AKBP James H. Hutajulu yang sangat responsif menanggapi apabila ada aduan masyarakat terkait adanya transaksi narkoba.

Komitmen kuat dari seorang AKBP James untuk memberantas peredaran gelap narkoba di Wilkum Polres Labuhanbatu berbanding terbalik dengan kinerja AKBP Bernhard Malau, Kapolres Labuhanbatu sekarang.

Hal itu disampaikan Bung JB Gultom, Ketua DPC Mapan RI Labuhanbatu, mencermati pemberitaan media-media online tentang peredaran gelap narkoba di Wilkum Polres Labuhanbatu, Selasa (12/03/2024).

"Meski sudah beberapa kali diberitakan, seperti tidak ada respon dari Kapolres AKBP Bernhard Malau, kita semakin meragukan komitmen beliau terhadap pemberantasan narkoba di Labuhanbatu ini', ujarnya.

Bung JB Gultom mengatakan, jika sikap apatis Kapolres AKBP Bernhard berkelanjutan terus menerus, maka Labuhanbatu akan menjadi ladang yang subur bagi para pengedar sabu, dan akan membahayakan masyarakat Labuhanbatu.

"Jika sabu-sabu bebas berkeliaran tanpa tersentuh hukum, maka rakyat Labuhanbatu diambang yang membahayakan, lingkungan akan tercemar dan akhirnya anak-anak akan terpapar", ungkapnya.

Menurutnya, sebagai komandan Kapolres cukup memerintahkan bawahannya yang ada disatresnarkoba, jika tidak mau kelapangan seperti yang dilakukan AKBP James tempo lalu.

"Mengapa kita salut dengan beliau (AKBP James) karena komitmennya dan mau turun kelapangan ikut menggrebek ke lokasi, sebenarnya kalaupun AKBP Bernhard Malau tidak mau turun langsung, cukup memerintahkan bawahannya saja, ada satuan khusus yang menghandle itu, ya Satresnarkoba", pungkasnya (Red).

Posting Komentar

0 Komentar